Bila saya jadi DKI 1;

judul itu bukan sebuah obsesi tapi lebih kepada kritik bagi pemda aja. Apa yang diharapkan dari masyarakat Jakarta adalah RASA AMAN! rasa aman dr kejahatan, banjir, kemacetan, dan mungkin termasuk kemiskinan.

bagaimana cara kita menciptakan rasa aman dari itu semua?

    1.Menciptakan dan memperbanyak taman di jantung kota.
    Dengan ini pembangunan gedung-gedung komersil harus diperketat izinnya atau lebih ektrem distop, Keberadaan mal di Jakarta sudah lebih dari banyak. Taman kota bukan hanya sekedar tempat untuk sarana penghijauan dan pendauran ulang udara dan oksigen, tapi juga sebagai sarana bermain anak-anak Jakarta yang sudah punah. Dari sarana bermain yang kurang berdampak langsung pada pelampiasan kenakalan remaja ke hal negatif, lalu dewasa sebelum waktunya, dan masih banyak lagi.

      2. Sistem transportasi yang memadai.
      transportasi Jakarta dan piranti pendukungnya seperti jalan raya, rambu lalu lintas masih sangat jauh dari kata memadai. Memadai disini maksut saya bukan hanya kuantitas armadanya yang banyak tetapi bagaimana kenyamanan dan keamanan penumpang didalamnya bisa dijaga semaksimal mungkin. dari becak, ojek, bajaj, mikrolet, metromini, kopaja, taksi, busway hingga kereta semuanya memiliki trauma tersendiri bagi penduduk jakarta. Juga Jalanan yang tiba-tiba bolong padahal hari sebelumnya masih dalam keadaan mulus. Memperluas dan memperbanyak alternatif jalanan Jakarta juga akan sangat membantu meringankan beban hidup warga Jakarta.

        3. Pendidikan yang merata
        Pendidikian yang merata. dari 3 cara diatas mungkin cara inilah yang sulit. bukan tidak bisa lho ya! tapi hanya butuh usaha yang lebih untuk merealisasikannya. Pendidikan yang merata adalah suatu usaha pemerintah memberikan ilmu kepada masyarakat yang tidak mampu. “dananya darimana omm?” sumber dana bisa didapat dari APBD, atau sumbangan external maupun NGO dunia. Banyaknya sumber dana, saya bisa percaya, tapi pengelolaannya lah yang saya tidak bisa percaya. nantinya harus ada sistem relay dari sumber dana kepada penyandang dana, untuk menyokong sistem ini agar lebih transparant.

        semuanya tidak akan berubah hanya dalam 1 kali periode. Namun, dalam 1 kali periode itulah semuanya bisa dirubah

        ngerti ga? saya harap sih ngertii.. hehehe.

        Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: