bikers terror

Today the existence of biker gangs brought so much fear into the city. well, including my parents.. last nite they called me just to checked up on my status. that wasn’t because I stayed late but because i brought vespa with me. ooohhh so much parents typical rite??

what i could say is I blamed police ignorance for the brutality of motorcycle gang in Jakarta. if the Polda efforts to tackle the issue is by conducting patrols over city, they were just simply inadequate.

Police ignorance of the existence of biker gangs would triggered social conflicts and vigilante acts, such as what occurred the last couple days.
Without proper and sustainable efforts to tackle this situation, it is not impossible that more serious conflicts will occur. From now on lets just keep our head clean and chill so we’re not easy to get provoked by some strangers. the more important thing is watch your 6 (i mean your back). then we pray A LOT! hopefully we’re still under God’s watch and blessed. amiiiiiiiin πŸ™‚

Pembahasan UU Pemilu 2012 di Sidang Paripurna mendapat kan banyak hambatan. Seperti biasa masing-masing partai memiliki kepentingan masing-masing yang mau diselipkan kedalamnya demi pemilu legislatif 2014. kepentingan tersebut belum tentu negatif lho ya!

“Kepentingan apa sih tam?”

hhhmm.. kepentingan itu adalah bagaimana cara sebuah partai mendapatkan suara lebih banyak. Dihitung dari banyaknya jumlah kursi yang didapatkan di DPR(D). Lebih-lebih untuk partai kecil, mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk meng-gol-kan sebuah sistem pemilihan demi kelangsungan hidup mereka di kancah Nasional.

Β 

“heii, sistem Pemilihan yg seperti apaan sihh?” iya2, sabar akan gw jelasin kok!

  1. Persentase ambang batas yang rendah, dibawah 3,5% (pada tahun 2009 sebesar 2,5%) jadi analogi dasaranya makin besar persentase ambang batas semakin susah juga partai-partai kecil untuk masuk ke Parlemen.
  2. Sistem Pemilihan yang Terbuka (pada tahun 2009 sistem ini juga diterapkan). Dengan terbuka berarti si partai politik tidak perlu mengeluarkan uang banyak demi mengumpulkan suara. karena caleg-caleg dari nomor urut pertama hingga yang terakhir punya chance yang sama. mereka lah yang akan mengeluarkan dana demi suara partai yang besar.
  3. Metode konversi suaranya Kuota / Largest Remainders. Kalau yang ini mau dijelasin rinci bisa makan waktu 3hari 5malem, jadi saya langsung ke intinya aja. pokoke’ dengan tidak menggunakan metode Webster mereka mendapatkan peluang lebih besar untuk mendapatkan kursi.
  4. Memperbanyak jumlah kursi per dapil sebesar 3-12 (pada tahun 2009 hanya 3-10 kursi aja). otomatis dengan lebih banyak kursi peluang mendapatkan kursi juga akan lebih besar kan?!

naaahhhh rapat paripurna ini gw perkirakan lebih alot dari yang BBM kemaren. Karena ini membahas nyawa partai-partai dimasa pemilu depan, buktinya sampe sekarang jam 21:58:02 rapat paripurna masih di skors aja lhoo! marii kita berdoa apapun hasilnya nanti itulah yang terbaik untuk Indonesia πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

Β 

UU Pemilu ’12

Pernah berikir ttg siapa presiden untuk 2014-2019 ga? dari sekian bnyk calon yg sudah santer dibicarakan dan menempati poling suara urutan atas gw masih belum bisa melihat masa depan Indonesia di tangan mereka. Kta butuh Oase, dalam pemerintahan yg spt padang pasir ini, kta masyarakat terjebak didalamnya dgn dahaga kepemimpinan. Kta haus pemimpin yg Tegas yang ga mencla-mencle. Birokrasi negara ini sudah penuh retorika dan bertele-tele. sudah cukup kita disuguhi pemimpin-pemimpin yg cuma pandai beretorika, birokratik, dan susah mengambil risiko.

Pemimpin transformatif atau yang “talk less do more” memang paling tepat. Pemimpin yang memprioritaskan masyarakat, pandai berkomunikasi dengan orang yang dipimpin, dan sering turun kelapangan lah jawaban dari sebuah tanda tanya besar kita sekarang ini. kemudian pemimpin besok itu harus mempunyai energi cukup besar, dan mampu memecahkan masalah ruwet dengan solusi lebih sederhana.

sekarang kalau ditanya gw juga masih bingung siapa? but i think someone like JK will do.
gw ga butuh nama orang, intinya adalah orang yang seperti (si)apa siih?

Transformers

Dengan kaitkata ,

Father to Son

I am standing upon the seashore. A ship at my side spreads her white sails to the morning breeze and starts for the blue ocean.

“lets sail through some storm son” said my old man stand proud.. we were born a sailor you know.

lets sail out of sight with never a backward glance of regret. Then we sail together, through quiet waters and stormy weather, helping each other through joy and through strife. And they are the kind who give us the meaning to life.

7 Keys to ope the “gud mood” door

1. Make peace with your past so it doesn’t spoil your present.
2. What others think of you is none of your business.
3. Time heals almost everything, give the time, some time.
4. No one is a reason of your happiness except yourself.
5. Dont compare your life with others you have no idea what their journey is all about.
6. Stop thinking too much, its alright not to know all the answers.
7. SMILE πŸ˜„πŸ˜ŠπŸ˜ƒ

DKI I

Ada 4 dari 6 balon DKI 1 dan DKI 2 yg mendapatkan dukungan penuh Partai2..
1. Fauzi Bowo-Nachrowi (Demokrat, PAN, PKB)
2. Alex Noerdin-Nano Sampono (Golkar,PPP)
3. Joko Widodo- Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama (PDIP, Gerindra)
4. Hidayat Nurwahit-Didik Junaidi (PKS)

Mrk yg memiliki backing partai elite Politik belum tentu Jaminan Pemimpin Idaman bagi Jakarta. Bakal-calon2 ini sendiri menjadi saksi realitas politik suram. “Knp suram?” Partai politik harusnya bisa mengorbitkan balon2 dr saudara separtainya.. tapi skrg mrk berpaling kelain hati demi “nama baik Partai” itu sendiri. import calon dr luar kota pun jd trend, Padahal sudah dijelaskan dlm Undang Pemerintahan Daerah, disitu tertulis bahwa syarat seorang calon kepala daerah harus DIKENAL dan MENGENAL daerah yg dipimpinya..
“(si)apa korbanya??” adalah figur calon pemimpin Jakarta yg kredibel tp kurang modal spt Faisal Basri (Dosen Besar UI). Korban terbesarnya adalah Jakarta itu sendiri dan Kita yg hidup didalamnya. ‘eh sorii2.. kta blm jadi korban kok krn kta belum tahu siapa pemimpin berikutnya, jd pastikan yg kta pilih orang yg JAMINAN MUTU ya..

pemberitaan negatif

Penjajahan opini dari media di indonesia bs terlihat jelas. Penanganan yang kurang tegas dari pihak berwajib serta terlalu bebasnya demokrasi dimanfaatkan oleh pihak2 yang memiliki mahkota kekuasaan di media. Penggiringan opini sangat mudah dikarnakan kta gampang aja percaya dan termanipulasi dengan berita2 yg disuguhi hangat untuk kta santap setiap hari.

Saya berharap media bisa adil dan lugas sperti slogan mereka. Kenyatanya mungkin sangat susah. jadi saya sendiri sebagai anak muda bangsa dituntut bisa lebih menyaring dan mengikuti berita dr hulu ke hilir, jgn mudah terpancing dan langsung emosi sampe demo ga jelas.

maaf ya ga maksut untuk menyudutkan siapapun kok…

selamat beraktifitas teman..

Paripurna BBM

Rapat paripurna Jumat, 30 Maret 2012 ttg kebijakan pemerintah pada Harga BBM menyisakan 2 opsi untuk diputuskan para Dewan.
Opsi pertama menolak kenaikan harga BBM dengan pasal 7 (titik).
Opsi kedua dengan menambah pasal 7 ayat 6 huruf (a) dengan prosentase 15 persen selama 6 bulan.

walaupun sudah mengkerucut 2 opsi tp perdebatan yg sangat alot terjadi. saling teriak dan melecehkan satu sama lain bahkan Pimpinan sidang yg tdk lain Ketua DPR juga terdengar dilecehkan bbrp kali dan waktu pun sudah melebihi kesepakatan.. kita tunggu hasilnya ya. rapat diperpanjang lagi sampai pukul 1 pagi. 😦

setelah lebih 14 jam berlangsung, Partai Hanura dan PDIP melakukan “Walk Out”! Pada akhirnyaa rapat paripurna membuah kan suatu hasil yaitu, opsi kedua yg berbunyi “pasal 7 ayat 6 huruf (a) dengan prosentase 15 persen selama 6 bulan.

kenaikan harga BBM subsidi tdk mungkin dlakukan 1 April 2012 seperti rencana dari pemerintah. Dalam APBNP ’12 sebelumnya disepakati asumsi ICP adalah US$ 105/barel atau naik dari asumsi sebelumnya US$ 90 per barel.

naaahhh dari data Kementerian ESDM yg gw rangkum, ICP rata2 untk 6 blan ke belakang dr skrg adalah US$ 116,49/barel dgn rincian ICP Oct ’11 US$ 109,25 /barel, Nov ’11 US$ 112,94, Dec ’11 US$ 110,70, Jan ’12 US$ 115,90/barel, Feb’12 sebesar US$ 122,17/barel, dan Maret ’12 sbesar US$ 128/barel.

Dgn realisasi harga diatas, maka dalam 6 bln ini kenaikan rata2 ICP masih 10,94% dibandingkan asumsi harga minyak yg ditetapkan pemerintah dlm RAPBNP ’12 sbesar US$ 105/barel. Berarti harga BBM belum bisa naik deh. ternyata inilah yg terbaik buat INDONESIA.

Deadlock on Fuel Price


Every agreement regarding public interests must be very frustrating, and deadlock never stands far! especially talking about the “hot topic” -fuel price increases. For the sake of economic stability all parties in the ruling coalition agreed on this government decision. leaving the oppositions parties behind. by the increasing, the Government demanding that saving be used for infrastructure, education and public health.

personally i think, the subsidized fuel oil price hike will definitely have a negative impact, like the prices of other goods and services rise BUT the decision is very good for the economy in the medium and long terms. *fingers crossed*

if Government thinks there is another “wiser” solution they will never take this road. so stop blaming and try to think positive. rite now, only 1 question left “what we can do to help our nation?” —- *cheers* and for those of you who are still struggling on your way home, be safe ok? πŸ˜‰